Hasil Tes Hari Kedua Buat Valentino Rossi Kecewa

Hasil Tes Hari Kedua Buat Valentino Rossi Kecewa

Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mendapat hasil yang buruk pada hari kedua pengujian pra-musim di Losail, Qatar. Pembalap berusia 40 tahun itu berada di posisi ke-19 dan merupakan satu-satunya pembalap yang tidak mencatat peningkatan dari waktu ke waktu.

Hasil berbeda didapat oleh rekannya Maverick Vinales yang menjadi salah satu pembalap tercepat dari lima besar. Bahkan Vinales mengakui bahwa Yamaha M1 adalah motor terbaik yang ia kendarai.

"Jika dia (Vinales) mengatakannya, saya setuju, saya harap dia benar, dan saya salah karena saya pikir kita (Yamaha) tidak cukup kuat untuk menang," kata Rossi. di GPOne.com Senin (26/02/2019), Ajang Prediksi,.

Hasil ini sangat mengkhawatirkan Rossi bahkan jika Dokter mengungkapkan bahwa itu adalah sesuatu yang normal. Dia merasa bahwa tim Yamaha telah melakukan yang terbaik tetapi tidak berhasil, terutama dengan beberapa perubahan yang dibuat.

Rossi mengeluh bahwa ia tidak mencapai cengkeraman yang diinginkan dari ban belakang. Berbeda dengan ban depan yang bekerja lebih baik.

"Pada akhir sesi tes, saya memasang ban karet lunak, tetapi saya tidak melakukan yang terbaik, saya tahu saya tidak cukup cepat," kata Rossi.

Rossi mengungkapkan bahwa ia sedang melakukan tes untuk menemukan distribusi berat yang tepat, serta menguji kerja elektronik pada motor. Tetapi dia tidak menemukan sumber masalahnya. Sepeda masih bergerak terpisah dan di jalur Losail, sepeda Yamaha tidak terlalu cepat.

"Apakah kita lebih baik dari tahun lalu?" Saya tidak tahu. Pada 2018, kami mengalami kesulitan selama paruh pertama musim dan peningkatan pada paruh kedua musim. Yang jelas tujuan kami harus lebih kompetitif daripada 2017 dan 2018, "kata Rossi.

Baca juga berita disitus: Singa Bola